Sebanyak 118 Peserta Lulus Dalam Diklatsar Banser Gunung Halu

Sebanyak 118 Peserta Lulus Dalam Diklatsar Banser Gunung Halu

Rangkaian kaderisasi Barisan Ansor Serbaguna Kabupaten Bandung Barat kembali berlanjut. Setelah akhir bulan November lalu sukses digelar Diklatsar Banser Kecamatan Parongpong, kini di akhir penguhujung tahun 2018 kembali digelar Diklatsar Banser di kecamatan Gunung Halu.

Bertempat di Ponpes Darul Falah, Kp. Pasir satu Desa Taman Jaya, Kecamatan Gunung Halu, Diklatsar Banser Kecamatan Gunung Halu berlangsung selama tiga hari terhitung tanggal 28 - 30 Desember 2018. Antusias masyarakat untuk ikut dalam Diklatsar Banser Gunung Halu terbilang baik.

Ketua PAC Ansor Kecamatan Gunung Halu, Saeful Mutadin mengatakan ada sebanyak 155 orang mendaftar untuk menjadi peserta dalam kegiatan Diklatsar Banser Gunung Halu tersebut. Mayoritas merupakan masyarakat lokal di wilayah Gunung Halu. Namun ada beberapa peserta yang berasal dari luar wilayah Gunung Halu.

"Dari kecamatan Gunung Halu ada 125, dari Cipongkor ada 6, dari Sindangkerta ada 10, dari Cililin ada 12 dan dari Rongga ada 2 orang," ujarnya melalui pesan whatsaap (30/12).

Menurut Saeful dari 155 peserta yang tercatat mendaftar, hanya 118 peserta yang dinyatakan lulus. Kebanyakan peserta yang dinyatakan tidak lulus karena kendala tidak bisa menyelesaikan kegiatan hingga tahap akhir.

"Yang mengikuti sampai lulus hanya 118 peserta, sisanya belum selesai," lanjutnya.

Kegiatan Diklatsar Banser Kecamatan Gunung Halu sendiri dibuka oleh ketua Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar dan ketua Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar.

Dalam organisasi Banser, Diklatsar merupakan syarat untuk bergabung menjadi anggota Banser. Kegiatan ini berisi tentang pembinaan wawasan seputar keislaman, kebangsaan, ke-NU-an dan berbagai hal terkait organisasi Banser.

Di tahun 2018, tercatat beberapa wilayah di Bandung Barat sudah melaksanakan Diklatsar. Diantaranya Cililin, Saguling, Parongpong dan Gunung Halu.
**

Artikel Lainnya

Back To Top