Lesbumi dan LDNU Bangkalan Lestarikan Hadrah Dung Dungan


Bangkalan - LESBUMI Bangkalan hadirkan beragam pertunjukan. Kali ini Hadrah Dung Dungan ramaikan kota Bangkalan yang diikuti lima Jam'iyah dari  Kota Bangkalan.

Ketua LESBUMI Bangkalan, Lora Imam Ghazali Muchtarrom mengatakan, festival hadrah ini kembali digelar untuk terus mendorong beragam kreativitas Masyarakat Bangkalan terutama sektor keagamaan agar tumbuh kreatif baru, dan sekaligus Melestarikan Kesenian Hadrah Dung Dungan yang Asli produk Masyarakat Bangkalan.

Dalam Acara Jum'at Malam (28/12/2018) dihadiri Oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Bangkalan Lora Makki Nashir, dan Ketua LDNU Bangkalan Moh. Ghofir, acara dibuka dengan pembacaan Rotibul Haddad Oleh Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Bangkalan Lora Hasbulloh Muchtarom.

Bagi Ra Makki Nashir, acara ini juga sekaligus untuk mewadahi kreativitas masyarakat yang bermusik dengan nuansa religi. Ini juga bisa sebagai sarana konsolidasi dan silahturahmi antar sesama. Apalagi potensi bermusik hadrah di lingkungan masyarakat Bangkalan saat ini mulai cukup besar. Kesenian hadrah merupakan salah satu kesenian khas islami yang selalu mendapat tempat di hati umat Islam.

Dalam Kesempatan Itu Ra. Imam Ghozali Muchtarom, juga menambahkan, " acara Hadrah Dung Dungan ini juga bisa menumbuhkan semangat bagi anak-anak muda untuk terus berkarya, mereka bisa menyalurkan dan mengeksplore bakat musik Islaminya di ajang kesenian Hadrah Dung Dungan Yang semakin sedikit peminat, oleh karena itu saya menghimbau pada kaula Muda, terkhusus Masyarakat Bangkalan agar menjaga sekaligus melestarikan Hadrah Dung Dungan, kami dari LESBUMI NU siap sekuat tenaga untuk melestarikan segala nilai nilai budaya Indonesia".

Related Posts

Back To Top