Berlangsung Meriah, Festival Shalawat Nusantara Tingkat KBB Lahirkan Tim Terbaik

Berlangsung Meriah, Festival Shalawat Nusantara Tingkat KBB Lahirkan Tim Terbaik

Festival Shalawat Nusantara (FSN) tingkat Kabupaten Bandung Barat telah usai dilaksanakan. Bertempat di Aula Masjid Agung Ash-Shidiq Pemda KBB (16/12), kegiatan yang memiliki tema "Cinta Kepada Sang Nabi" itu digelar meriah.

Sebanyak 16 tim hasil seleksi di tingkat kecamatan bersaing memperebutkan gelar juara pertama Festival Shalawat Nusantara tingkat Kabupaten.

Setelah melewati tahapan penjurian akhirnya Ayyazul Fata, tim shalawat perwakilan kecamatan Sindangkerta berhasil meraih gelar juara 1 dan berhak mewakili Kabupaten Bandung Barat untuk bersaing di tingkat Provinsi Jawa Barat. Sedangkan juara 2 diraih oleh tim shalawat Al-Mukhtariyah dari Kecamatan Cipatat, dan juara 3 diraih oleh tim shalawat Mubtaghil Fawwaz dari kecamatan Ngamprah.

Hadir dalam kegiatan FSN tingkat Kabupaten Bandung Barat wakil ketua Ansor Jawa Barat, Edi Rusyandi.

Edi menyambut baik kegiatan Festival Shalawat Nusantara. Menurutnya kegiatan seni shalawat harus terus dilaksanakan sebagai wujud mencintai Nabi SAW. Ia berharap kegiatan serupa dapat diikuti oleh lebih banyak kelompok seni budaya pesantren di Bandung Barat.

"Insyallah, tahun depan kita adakan kegiatan yang sama untuk terus mengagungkan pujian sebagai wujud cinta pada junjunan alam. Dan bisa melibatkan lebih banyak kelompok seni budaya pesantren di Bandung Barat," ujarnya yang juga diunggah melalui akun Instagram pribadinya (17/12).

Ketua Pelaksana FSN, Anwar Hutomi mengatakan bahwa Festival Shalawat Nusantara merupakan kegiatan yang berujuan untuk merawat beraneka bentuk seni sholawat yang ada di nusantara.

"Kami berharap shalawat bisa terus semarak. Berbagai seni shalawat yang berkembang di Nusantara juga bisa terjaga," ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan puncak FSN tingkat Kabupaten Bandung Barat pada 16 Desember 2018 tersebut sekaligus menjadi kegiatan penutup rangkaian kegiatan FSN di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Selanjutnya, kegiatan FSN akan masuk pada tahap seleksi tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Bekasi.
** AR

Belum ada Komentar untuk "Berlangsung Meriah, Festival Shalawat Nusantara Tingkat KBB Lahirkan Tim Terbaik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel