Sunday, June 17, 2018

Alhamdulillah, Cara Mudah Unlock Mifi XL GO Movimax MV003

Alhamdulillah, Cara Mudah Unlock Mifi XL GO Movimax MV003

Saya sudah setahun menggunakan XL GO Movimax MV003. Awalnya, saya nyaman-nyaman saja dengan paket internet dari XL-GO yang menyediakan paket murah dengan jaminan kecepatan yang lumayan bagus.

Namun, lama kelamaan ada perubahan paket dari providernnya, sehingga paket-paket internet murahnya sudah tidak ada. Beberapa paket yang tersedia sekarang cenderung mahal. Sehingga saya pikir, sudah saatnya ganti kartu.

Saya melirik paket kartu M3 ooredoo yang menyediakan kuota besar dengan harga yang murah. Namun masalahnya, saya sudah nyaman dengan menggunakan Mifi XL GO Movimax MV003. Sebab banyak kuntungan dengan menggunakan mifi ketimbang pake kartu langsung di smartphone.

Mifi XL GO Movimax saya adalah versi locked. Artinya, hanya berfungsi dan bisa digunakan apabila menggunakan kartu provider XL. Walaupun saya coba dengan provider AXIS masih bisa. Tapi dengan provider-provider lainnya tidak bisa. Indikator jaringan akan berwarna merah di Mifi Movimaxnya.

Artinya, ketika saya berniat beralih menggunakan provider M3, saya harus melakukan unlock terlebih dahulu dengan mifi XL-Go saya.

Oleh karena itu saya coba browsing di google cara untuk unlock mifi XL-GO saya. Dan alhamdulillah, saya menemukan solusinya. Yaitu dengan cara upgrade versi Mifi Movimax MV003.

Berikut penjelasannya:

Cara unlock ini cukup upgrade versi movimax MV003. Dari yang semula versi WebUI MV003.W03 dan versi perangkat lunak MV003.B03 menjadi versi WebUI MV003.W06 dan versi perangkat lunak MV003.B06.

Untuk mengecek versi, caranya masuk ke aplikasi XLink > Klik baris tiga di pojok kiri atas > Klik Tentang.


Di sana ada informasi versi mifi XL Go movimax MV003. Sebelum di upgrade, versi mifi saya adalah WebUI MV003.W03 dan versi perangkat lunak adalah MV003.B03.

Lantas bagaimana cara upgrade nya?


Pengalaman saya, di tampilan layar utama aplikasi XLink, bila versi movimaxnya masih versi lama maka akan ada peringatan pembaruan versi otomatis di layar kanan atas dengan tulisan warna kuning.


Sobat tinggal klik pada tulisan atau ikon pembaruannya. Maka akan masuk pada menu download pembaruan versi. Dan silahkan download.

Sekedar catatan, pastikan batere mifi movimax nya sedang terisu penuh. Sebab apabila kurang dari 50% maka pembaruan akab ditolak karena masalah daya dibawah 50%. Itu juga yang saya alami.

Dan pastikan pula anda mendowload pembaruan versi dengan jaringan XL Go yang ada kuotanya. Pembaruan versi ini hanya memakan kuota sedikit, sih, ukuran file yang didownload sekitar 60 MB.

Setelah upgrade, saya bisa menggunakan kartu apa pun di Mifi XL GO saya. Saat ini saya pakai kartu M3 Ooredoo. Silahkan mencoba buat sobat sekalian. Semoga bermanfaat.
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini