Sunday, April 1, 2018

Ust Abdul Somad Heran Dikawal Banser Wilayah, Ternyata Ini Alasannya

Ustadz Abdul Somad merupakan pendakwah kondang yang sedang digandrungi masyarakat. Video-video cermahnya viral di berbagai media, khususnya melalui tayangan yang sering muncul di media sosial.

Ceramah-ceramah yang disertai humor membuat Ustadz yang kini banyak disapa dengan sebutan UAS banyak diminati masyarakat. Gaya bicaranya yang khas membuat UAS menjadi sangat mudah dikenal.

Dalam sebuah penggalan video, UAS pernah bercerita tentang salah satu momentum dakwahnya. Dimana, suatu ketika ia dibuat heran karena mendapat pengawalan berlapis. Pengawalan tersebut dilakukan oleh Polisi, Tentara dan Banser.

Apalagi Banser yang diturunkan adalah Banser Wilayah, atau Banser tingkat Provinsi di Sulawesi Selatan. Menurutnya, jarang-jarang ia dikawal langsung oleh Banser setingkat Wilayah.
"Belum pernah saya dikawal langsung oleh Banser Wilayah. Langsung. Saya heran, ini apakah Wajo ini tidak aman? Apa ada orang gila mau bunuh saya? Ternyata Wajo aman-aman saja. Negeri santri, negeri orang baik. Lalu kenapa sampai tiga lapis pengamanan?" kata Ustadz Abdul Somad bertanya.

Ustadz Abdul Somad kemudian memberikan jawabannya.
"Serangan Emak-Emak garis keras,"
 paparnya yang kemudian disambut gelak tawa dari para jamaah yang menyaksikan.
"Luar biasa, mereka begitu 'Ustaaaaaaadddz..' Saya pun.. Masyaallah.. Inilah, baru saya faham mengapa pengamanan sampai tiga lapis,"
paparnya memberikan penjelasan pada Jamaah.

Berikut ini videonya:


Sebagaimana diketahui, Ustadz Abdul Somad merupakan pendakwah yang memiliki faham Ahlussunnah wal Jama'ah. Beberapa kegiatan ceramahnya sering dikawal oleh Banser Nahdlatul Ulama.**
(AR)
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
ARTIKEL SELANJUTNYA Selanjutnya
ARTIKEL SEBELUMNYA Sebelumnya
 

Masukan email Anda di bawah ini