Rifdah Farnidah, Pelajar Putri NU Yang Juara 2 Hafalan Al-Quran Internasional

Rifdah Farnidah
Sosok Rifdah Farnidah (tengah). Foto: @nuonline_id

Di media sosial, ramai diperbincangkan sosok Rifdah Farnidah. Gadis asal sumedang yang berhasil menjadi juara ke 2 Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) tingkat internasional yang di selenggarakan di Yordania selama 6 hari. Dimana kejuaraan tersebut diikuti oleh 30 negara.

Umat muslim di Indonesia tentu turut bangga. Sebab, Rifdah Faridah membuktikan bahwa pelajar muslim Indonesia bisa bersaing di dunia Internasional. Khususnya dalam bidang keislaman seperti lomba menghafal Al-Qur'an.

Rifdah Farnidah merupakan sosok milenial yang patut dicontoh. Ia mampu fokus untuk menghafal dan mendalami al-Quran kala kebanyakan anak muda zaman sekarang sibuk dengan hiburan dan permainan.

Rifdah Farnidah sendiri merupakan hafidzoh asal Sumedang. Sebagai mana dilansir dari IG @nuonline_id, Rifdah Farnidah merupakan kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama yang juga santriah Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Sumedang, murid KH. Sa'dullah SQ yang merupakan ketua PCNU Sumedang.

Mutmainnah yang merupakan salah seorang pembimbing Rifdah mengatakan bahwa Rifdah adalah hafidzoh yang mutqin. Hafidzoh mutqin itu berarti hafidzoh yang benar-benar hafal Al-Quran 30 juz. Bisa disimak dengan lancar tanpa melihat mushaf Al-Quran.

Mutmainnah yang juga tercatat sebagai dosen di Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta juga mengungkapkan bahwa keberhasilan yang diperoleh Rifdah adalah langkah awal umenuju ke tingkat selanjutnya.

"Jangan puas sampai di sini saja, pelajari terus Al-Quran karena samudra Al-Quran sangat luas. Hafalan Al-Quran yang mutqin menjadi pintu gerbang untuk mengarungi samudera Al-Quran," harapnya.

Semoga, akan banyak sosok Rifdah yang lain yang menghiasi negeri Indonesia ini.**
(AR)

0 Response to "Rifdah Farnidah, Pelajar Putri NU Yang Juara 2 Hafalan Al-Quran Internasional"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel