PW Ansor Jabar Ramaikan Media Online

PW Ansor Jabar Ramaikan Media Online

dakwah.web.id - Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Barat (PW Ansor Jabar) serius menggarap media online. Organisasi kepemudaan yang merupakan sayap Nahdlatul Ulama Jawa Barat ini menerbitkan situs dengan alamat url www.pwansorjabar.org . Situs yang dari statistik nampak baru satu bulan meramaikan jagat maya tersebut sudah banyak menarik perhatian warga NU, khususnya Nahdliyyin yang ada di Jawa Barat.

Ketua Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar dalam pernyataannya mengungkapkan keseriusan Ansor Jawa Barat dalam mengelola media. Ia menilai perkembangan media saat ini menjadi sesuatu hal yang sangat penting. Sebab media saat ini banyak memberi pengaruh terhadap kehidupan di masyarakat. Terlebih tidak sedikit media yang isinya memuat konten-konten negatif. Sehingga hal-hal demikian sangat perlu untuk dibendung. Salah satunya dengan memperkaya media-media positif dan bermanfaat.

"Media seolah menjadi rukun iman yang baru. Sebab banyak orang yang mudah mempercayai dan menjadikannya sebagai rujukan. Bahkan untuk media yang isinya salah sekalipun," ujarnya.

Selain itu, dalam konteks beragama, menurutnya masyarakat muslim saat ini sudah banyak yang menggunakan media sebagai alat pembelajarannya. Ini adalah sesuatu hal yang cukup baik. Namun masalahnya, sebagian dari media-media yang mengatasnamakan islam justru banyak yang tidak sesuai ajarannya. Bahkan diantaranya ada yang mempropagandakan terorisme kepada para pengunjungnya. Sehingga para pengungjung yang membaca media dituntut untuk cerdas dalam memilih.

Ia pun menilai perlunya umat islam yang memiliki faham rahmatan lil 'alamin untuk turut serta menyebarkan faham islam yang benar dan sesuai tuntunan. Salah satunya melalui terjun langsung untuk mengelola media. Apabila hal-hal seperti ini dibiarkan maka akan menimbulkan banyak kekacauan di kemudian hari.

"Tidak bisa dipungkiri, saat ini kita kalah dalam bidang ini (media). Namun tidak ada kata terlambat untuk memulai. Maka, mari kita mulai dari sekarang agar punya kesempatan untuk menang," ujarnya.

GP Ansor merupakan organisasi kepemudaan yang menjadi sayap ormas islam Nahdlatul Ulama (NU). Organisasi ini merupakan salah satu organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia. (*rm)
Post a Comment
Klik untuk berkomentar