Konferwil XVI GP Ansor Jawa Barat di Sumedang Berlangsung Meriah

author photo
Konferwil Ansor Jawa Barat

Dakwah.web.id ~ Pimpinan Wilyah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat (PW GP Ansor Jabar) pada tanggal 24 - 25 Mei 2016 melaksanakan kegiatan Konferensi Wilayahnya yang ke-16. Kegiatan yang merupakan agenda lima tahunan GP Ansor Jawa Barat ini digelar secara meriah di komplek gedung Islamic Center Kota Sumedang.

Dalam kegiatan Konferwil XVI ini akan dihasilkan keputusan-keputusan penting terkait organisasi pemuda yang menjadi sayap organisasi Nahdlatul Ulama Jawa Barat ini. Termasuk diantaranya adalah pemilihan penentuan ketua untuk periode kepengurusan yang baru masa khidmat 2016-2020.

Kegiatan yang pada hari pertama dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan ini berlangsung secara khidmat dan meriah. Semua peserta dan tamu undangan yang hadir nampak berbaur menampilkan kebersamaan. Bahkan acara yang secara kesan mungkin akan sakral dan serius ini justru dikemas penuh senyum dan tawa karena guyonan-guyonan dari tamu, panitia, maupun peserta yang hadir.

Ahmad Heriyawan yang membuka kegiatan konferwil VXI ini dalam sambutannya mengatakan harapannya terhadap GP Ansor Jawa Barat agar senantiasa bersama-sama mengawal terciptanya kerukunan dan keutuhan NKRI. Selain itu, ia pun menyampaikan agar GP Ansor menjadi pelopor pembangunan Ekonomi di kalangan umat islam. Sebab menurutnya, adanya beberapa kondisi carut marut di kalangan umat islam saat ini salah satunya adalah karena faktor ekonomi. Sehingga perlu adanya upaya untuk terus mengupayakan pembangunan ekonomi. "Saya kira agama islam tidak melarang umatnya untuk kaya. Ketakwaan dan kekayaan harta akan bagus apabila berbarengan," ujarnya.

Untuk sementara, kegiatan berlangsung aman dan tertib. Bahkan calon ketua yang digadang-gadang adalah satu orang, yakni Deni Ahmad Khaidar. Dan nampaknya semua pihak sepertinya sudah mufakat untuk menunjuk Deni sebagai ketua GP Ansor Jawa Barat untuk periode selanjutnya. Hal ini nampak terlihat dari apresiasi setiap perwakilan Pimpinan Cabang ketika menyampaikan pandangan umum atas laporan pertanggung jawaban kepengurusan GP Ansor periode 2012-2016.
**
(Rm)

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post