Type something and hit enter

author photo
By On
Isra Mi'raj di Masjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan

Dakwah.web.id, BANDUNG BARAT ~ Pada hari kamis tanggal 19 Mei 2016 kemarin, DKM Masjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Barat, Kemenag, MUI, Baznas, PCNU Bandung Barat dan Muslimat NU Bandung Barat mengadakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW untuk tahun 2016 M/ 1437H. Kegiatan yang juga dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan itu mengangkat tema, "Dengan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1437 H kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyyah, Basyariyyah, dan Wathoniyyah.

Bupati Bandung Barat, H. Abubakar dalam sambutannya mengatakan pentingnya umat menjaga kerukunan antar umat beragama dalam memaknai peringatan Isra Miraj ini. Sebab, menurutnya kemajuan islam dan kemasan islam akan semakin kuat dan menarik apabila nilai-nilai pluralitas ditegakkan. Terlebih masyarakat Indonesia khususnya Bandung Barat hidup dalam keberagaman beragama.

"Kita harus saling menghargai. Sebab kita hidup tidak hanya dengan yang beragama islam saja. Disini, banyak juga yang beragama lain. Namun begitu kita berusaha untuk menjadikan Bandung Barat sebagai kabupaten agamis. Seperti halnya Kota Baru sebagai miniatur kota Internasional, kedepan kita terapkan juga disini nilai-nilai keislamannya," Ujarnya di hadapan jama'ah yang hadir.

Adapun kegiatan Isra Miraj ini diisi dengan doa dan istighotsah yang dipimpin oleh Rais Syuriyah PCNU Bandung Barat. Selain itu digelar pula Mauidzah hasanah yang disampaikan oleh perwakilan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH. Abdul Manan Ghani dan Dr. H. Eman Suryaman.
***
(rm)
Post a Comment
Click to comment