Hidupkan Ekonomi Umat, Ansor Jatim Gelar Pelatihan BMT

author photo
Dakwah.web.id, PASURUAN– Gerakan Pemuda (GP Ansor) Jawa Timur bekerjasama dengan Sharia Business Consulting (SBC) Sidogiri mengadakan pelatihan Pendirian dan Pengelolaan BMT di gedung SBC Sidogiri Kota Pasuruan. (28-29/05/2016). Ilham Wahyudi, Direktur SBC Sidogiri mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kader GP Ansor untuk mengelola dan mengembangkan koperasi berbasis syariah. “Ansor Hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi keuangan anggota dengan menumbuhkan Koperasi Syariah, pelatihan ini tidak hanya sekadar sharing seputar mendirikan saja melainkan bagaimana mengelola secara istiqomah, amanah dan profesional nantinya” kata Gus Ilham, yang juga Pengurus PP GP Ansor.
Ia menambahkan, kami berharap Ansor Mampu mengembangkan Ekonomi Islam Melalui Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS). SBC Sidogiri siap membantu dalam pelatihan dan pendampingan. Syukron Dosi, pengurus PW Ansor Jatim menyatakan, jumlah peserta pelatihan sebanyak 60 kader perwakilan dari PC GP Ansor se-Jatim diharapkan benar-benar bisa merealisasikan ilmu dan pengalaman di tengah-tengah masyarakat dan jangan hanya sekadar mengikuti pelatihan saja. “GP Ansor punya misi meneruskan sejarah Nahdlatut Tujjar dan jaringan keuangan Islam yang telah diwariskan para pendiri Nahdlatul Ulama supaya perekonomian umat makin mandiri, kuat dan besar. Hingga, manfaatnya dirasakan oleh umat manusia,” tegas Syukron Dosi.

Pemateri pelatihan seluruhnya dari BMT UGT Sidogiri Pasuruan, antara lain KH. Mahmud Ali Zein (Ketua Pengurus BMT UGT Sidogiri), H. Abd Rokhim dan beberapa Direksi BMT UGT Sidogiri yang lain. Pelatihan ini adalah langkah awal dari jalinan kerjasama antara Ansor Jatim dengan BMT Sidogiri Pasuruan, sebagai aksi nyata GP Ansor untuk mendayagunakan LKMS (Lembaga Keuangan Mikro Syariah) GP Ansor bagi Anggota dan masyarakat, khususnya yang bergerak di sektor riil dan Keuangan inklusif.
***
(Rm/pwnujatim.or.id)

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post