Type something and hit enter

author photo
By On
Dakwah.web.id ~ Media Informasi kini telah memasuki fase keterbukaan, dimana akses dan perkembangannya melaju sangat pesat serta memiliki peranan penting untuk perubahan dunia. Menyikapi hal ini, Ikatan Santri Bandung Barat (ISBAT) akan menyiapkan santri melek media melalui pelatihan jurnalistik, internet sehat, dan pembuatan 1000 situs dakwah media pesantren.

Hal ini diungkapkan oleh Rifqi Marzooqie Ketua ISBAT yang juga direktur Bayt Bambu Institute pada kamis (7/16). Ia mengutarakan harapannya agar semua santri mampu menguasai dan mengelola media secara profesional. Sebab Kedudukan media saat ini memiliki peranan penting dalam membuat gerakan perubahan.
"Santri punya propaganda. Menyebarkan Ilmu dan Dakwah adalah tugas intinya. Kita ciptakan masyarakat Qur'ani melalui media," ujarnya.
Untuk mencapai tujuan tersebut rencananya, ISBAT akan mengadakan beberapa program intensif. Diantaranya:

- PELATIHAN JURNALISTIK
Dimana santri akan dilatih teknik menulis dan menyusun karya-karya tulis baik tulisan ilmiyah maupun tulisan berupa sastra.

- INTERNET SEHAT
Dimana santri akan dibekali berbagai ilmu mengenai pemanfaatan internet secara maksimal untuk hal-hal positif dan menguntungkan.

- PELATIHAN MANAJEMEN PENGELOLAAN MEDIA DAN PEMBUATAN 1000 SITUS MEDIA DAKWAH
Ini ditunjukan bagi perorangan, pesantren, lembaga, atau organisasi yang ingin mengelola media untuk kebutuhan dakwah.
***
Post a Comment
Click to comment