Type something and hit enter

author photo
By On

Dakwah.web.id ~ Sebanyak 36 santri yang berasal dari 16 kecamatan di Bandung Barat akan segera membentuk Organisasi Santri se-Bandung Barat. Organisasi yang rencananya akan konsen pada bidang pendidikan, pesantren, sosial, dan budaya ini diharapkan mampu mengakomodir dan memecahkan berbagai permasalahan yang ada di kalangan santri pesantren.

Menurut ketua tim pembentukan, Rifkiyal Robani, adanya organisasi santri ini sangat penting mengingat santri di Bandung Barat adalah aset berharga. Apabila tidak di akomodir, kemungkinan kedepan akan terjadi kemunduran khususnya di bidang moral dan keagamaan. Sebab santri dan pesantren saat ini merupakan simbol eksklusif dalam pembangunan karakter, moral, dan juga keagamaan.

"Perlu adanya tindak lanjut bagi para santri. Sangat sayang bila potensi dan berbagai khazanah yang ada di kalangan santri serta pesantren tidak terangkul," ujarnya pada hari kamis (28/1/2016) di sela-sela pelatihan Metode Tamyiz di Indramayu.

Seluruh tim koordinator pembentukan menghimbau kepada semua santri Bandung Barat untuk turut serta bergabung dan aktif dalam organisasi. Menurut mereka, kedepan perlu ada banyak terobosan dari kalangan santri untuk mampu tampil di masyarakat.

"Kita padatkan dan munculkan ide serta gagasan santri. Saya yakin santri mampu tampil ke muka dan memberikan kemanfaatan untuk semesta," ujarnya.

Rencananya, organisasi santri ini akan dideklarasikan pada hari Minggu (1/2/2016). Dan akan dilangsungkan oleh perwakilan santri dari tiap kecamatan di Bandung Barat.
***
(Rm)
Post a Comment
Click to comment