Type something and hit enter

author photo
By On
Situs Media Islam Terpopuler [Top Site]

Dakwah.web.id, INFORMASI ~ Dewasa ini perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi melaju cukup pesat. Akses media informasi pun menjadi sangat mudah kita dapatkan. Sehingga info-info terkini yang terjadi di seluruh dunia tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai kepada kita.

Adanya perkembangan teknologi informasi ini juga harus disikapi secara sigap oleh kaum muslimin. Sebab, kemajuan teknologi dan informasi jika bisa dimanfaatkan dengan optimal maka akan berbanding lurus dengan kemajuan dakwah islam. Sebab berdakwah juga tidak akan pernah lepas dari segala sesuatu yang bersifat komunikasi dan informasi. Karena dakwah artinya mengajak. Dan mengajak memerlukan banyak media yang komunikatif dan informatif.

Dan alhamdulillah, beberapa situs-situs islam telah muncul kepermukaan untuk mengisi kemajuan teknologi dan informasi di bidang internet, khususnya untuk media online. Beberapa media berikut telah populer di kalangan masyarakat dan dijadikan rujukan sebagai media islam yang ramah dan santun. Berikut ini adalah situs media islam terpopuler.

1. NU Online | www.nu.or.id

NU Online merupakan salah satu media islam ahlusunnah wal jama'ah atau lebih akrab disapa sunni yang dikelola oleh organisasi islam terbesar di dunia yaitu Nahdlatul Ulama. NU Online menjadi salah satu situs islam terpopuler yang menyajikan tiga bahasa, yaitu: Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris.

2. Moslem For All | www.moslemforall.com

MFA merupakan portal berita dengan beragam kategori yang disajikan, mulai dari berita nasional, internasional, politik, ekonomi, sosial budaya, kriminal, hukum, peristiwa, tokoh, psikologi, olahraga, teknologi, health, seni, keagamaan dan lainnya. Portal berita ini mengusung slogan Syi'ar Rahmatan lil-Alamin.

3. Muslimedia News | www.muslimedianews.com

Muslimedianews.com merupakan situs populer yang menyerukan dakwah islam yang ramah. Di dalamnya memuat banyak kajian-kajian islam termasuk pula bantahan untuk faham-faham radikal dan sesat. Sehingga umat islam tidak ikut terjerumus dalam arus radikaliseme dan kesesatan dalam beragama.

4. Arrahmah | www.arrahmah.co.id

Sesuai dengan namanya, Arrahmah berupaya menampilakan dakwah islam yang ramah. Informasi yang diberikan dikemas dengan santun dan bijaksana. Arrahmah.co.id sebagai portal berita menyajikan beberapa rubik, diantaranya: Berita, kajian islam, muslimah, tokoh, kanal pesantren, seni dan sastra islam, khazanah islam, seni, dan lain sebagainya.

5. Moslem Info | www.mosleminfo.com

Moslem Info mengangkat slogan "Berita Islam Terpercaya" sebagai visi dakwahnya, Moslem Info eksis sebagai salah satu portal berita keislaman yang memiliki berbagai macam rubrik, diantaranya berita nasional, internasional, islamia, dunia Islam, ekonomi, khazanah, fatwa, pendidikan, tokoh dan sebagainya.

6. Suara Muslim | www.suara-muslim.com
Suara Muslim merupakan salah satu portal berita Islam yang berhaluan Ahlussunnah wal Jama'ah. Situs ini juga banyak mengcounter kelompok yang berupaya merongrong Indonesia. Selain menyajikan kajian keislaman, situs ini juga menyajikan rubrik opini, berita, harokah, dan sebagainya.

8. Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah - KTB | www.piss-ktb.com

piss-ktb.com merupakan situs kumpulan kajian agama islam. Di dalamnya berisi kumpulan bahasan atas berbagai persoalan seputar islam hasil diskusi ilmiyah yang dilakukan secara online. Rujukan dan referensi yang diambil bersumber dari kitab-kitab klasik karangan para ulama terpercaya. Situs ini menjadi satu situs populer dalam mencari rujukan mengenai bahasan persoalan agama. Jika kita memiliki persoalan seputar agama, kita pun bisa mengontak admin untuk kemudian dicarikan solusi pembahasannya.





9. Ngaji Yuk! | www.elhooda.net

Slogan "Ngajik Yuk!" yang akan kita temukan saat membuka situs ini. Elhodaa sebagai media kajian islam berupaya mengajak dan memotivasi umat Islam untuk mau mengaji dan belajar Islam dengan benar. Ngaji Yuk menyajikan berbagai informasi keislaman, rekaman mp3 dan video kajian Islam yang dapat dengan mudah di download oleh umat Islam.

10. Buya Yahya | www.buyayahya.org

Situs ini dikelola oleh tim dakwah Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al Bahjah yang berpusat di Cirebon dibawah asuhan Buya Yahya. Sebagai sebuah media, situs ini sangat konsen dalam kajian keislaman. Didalamnya terdapat radio sebagai salah satu sarana dakwahnya, itulah sekilas gambaran mengenai situs yang mengusung salah satu nama dari ulama muda asal Cirebon, Buya Yahya.

Sekian daftar Situs Media Islam Terpopuler yang bisa dijadikan rujukan. Informasi mengenai situs islam terpopuler lainnya insyaallah akan kami update disini.

1 komentar:

avatar

subhanallah, update terus yah min supaya kita tidak salah baca artikel

Post a Comment
Click to comment