Ansor Bandung Barat Tasyakur Hari Santri Dengan Bersholawat

author photo
Ansor Bandung Barat Tasyakur Hari Santri Dengan Bersholawat

Dakwah.web.id ~ Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung Barat pada hari Senin (10/11) mengadakan kegiatan Bandung Barat Bersholawat di Alun-alun kecamatan Cililin, KBB. Kegiatan  ini merupakan rangkaian kegiatan Ansor Bandung Barat sebagai bentuk rasa syukur atas adanya Hari Santri Nasional 22 Oktober lalu. Selain itu, kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah yang bertepatan di bulan Muharram.

Ketua PC GP Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar dalam sambutannya mengatakan permohonan doa dan dukungan dari segenap masyarakat agar Ansor senantiasa berdiri tegak untuk terus berkhidmat kepada masyarakat, agama, dan bangsa. "Semoga kami senantiasa mampu menjadi pemuda yang mandiri dan kokoh untuk terus melaksanakan kebaikan. Sebagaimana yang pernah diucapkan Sayyidina Ali, bahwa pemuda adalah ia yang berkata 'inilah aku', bukan berkata, 'inilah bapakku'", ujarnya.

Sambutan lainnya datang dari H. Ali Kurniawan selaku Pengurus Wilayah Ansor Jawa Barat. Ia mengapresiasi adanya tasyakur Hari Santri Nasional yang diadakan oleh GP Ansor Bandung Barat melalui kegiatan Bandung Barat Bersholawat. Menurutnya, hal ini penting sebagai bentuk penyemangat bagi para santri yang merupakan simbol pelajar dalam pendidikan keislaman di Indonesia. "Santri adalah orang yang menapaki jalan kebaikan, mereka adalah penerus para ulama, yang senantiasa menghindarkan dari perbuatan maksiat. Syarat menjadi santri hanya dua, memiliki semangat keislaman tinggi dan mencintai tanah airnya, NKRI", ungkapnya.

Acara yang di dalamnya diisi dengan sholawat oleh Habib Syech bin Muhammad Assegaf dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Prof. KH. Syarif Rahmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan kalangan. Selain masyarakat dan kalangan pesantren, nampak hadir pula ditengah jama'ah para petinggi pemerintahan yang diantaranya adalah ketua DPRD Bandung Barat serta wakil Bupati Bandung Barat. Yang mana beliau hadir dengan mengenakan jas kebesaran Ansor Nahdlatul Ulama.

Acara yang dilangsungkan sejak pukul 15.00 sore itu berakhir hingga malam hari tepat pukul 24.00 WIB. Dimana pada pada awal kegiatan dilaksanakan kirab santri dan hadroh kolosal oleh Rijalul Ansor Bandung Barat, dan ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Ra'is PCNU Bandung Barat, KH. AA Maulana.

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post