"Kenalilah Aqidahmu" Oleh Habib Munzir Al-Musawa [ebook]

author photo
"Kenalilah Aqidahmu" Oleh Habib Munzir Al-Musawa [ebook]
Dakwah.web.id ~ Sebagian dari kewajiban setiap muslim adalah mengenali aqidahnya. Sebab aqidah merupakan bagian dari hal utama dalam islam. Menjadi islam berarti menjadi sosok yang beraqidah. Yakni berpegang teguh pada Aqidah Islamiyyah (aqidah ahlusunnah wal jama'ah).

KENALILAH AQIDAHMU
"Kenalilah Aqidahmu" adalah judul dari satu ebook islami yang ditulis oleh Maulana Habib Munzir al-Musawa. Isinya berisi nasihat-nasihat penting bagi kaum muslimin sebagai bekal dalam menyikapi berbagai fenomena dalam permasalahan Aqidah. Dalam ebook ini juga diuraikan dalil-dalil untuk menjadi benteng aqidah umat islam dalam menjalankan amaliyyah sehingga tidak ada keraguan bagi kaum muslimin dalam menjalankan aktifitas ibadah atau pun lainnya. Khususnya dalam beberapa hal yang akhir-akhir ini banyak bermunculan faham-faham yang mencoba meresahkan umat islam dalam pelaksanaannya.

Dalam ebook ini, Maulana Habib Munzir al-Musawa mencoba menguraikan beberapa permasalahan dengan gaya santun dan menyejukan sebagaimana ciri khas yang sering beliau lakukan dalam berdakwah. Kita para pembaca akan senantiasa asik menyusuri kata demi kata yang beliau paparkan tanpa dibebani hal-hal yang dapat memberatkan hati dan pikiran. Pedahal beberapa bahasannya adalah termasuk masalah khilafiyyah, yang umumnya sering banyak kita temukan konten-konten yang "ngotot" dan "marah-marah" yang dipaparkan oleh aliran sebrang. Namun Habib Munzir menunjukan sikap ramah dalam tulisannya. Dan ini bagian dari poin yang patut diapresiasi.

Buku ini merupakan kumpulan tulisan Habib Munzir. Beberapa bahasan yang dimuat dalam buku ini adalah sebagaimana berikut:

1. BID’AH
2. HADIST DHO'IF
3. PERINGATAN MAULID NABI SAW
4. AYAT TASYBIH
5. TABARRUK - Mengambil Keberkahan Dari Bekas atau Tubuh Shalihin
6. TAHLILAN
7. TAWASSUL
8. ISTIGHATSAH
9. ZIARAH KUBUR
10. BERMAIN RABANA DI MASJID
11. WAJIBKAH BERMADZHAB
12. JAWABAN ATAS PERNYATAAN YANG MENYUDUTKAN
AHLUSSUNNAH WALJAMAAH
13. HUKUM MAJELIS DZIKIR DAN DZIKIR BERSAMA
14. TERJEMAHAN SANAD HADITS BIMBINGAN AKHLAK
15. SANAD MAHABBAH
16. KELEMBUTAN ALLAH DALAM MUSIBAH
17. KEMULIAAN MAKAM RASULULLAH SAW
18. KETIKA BELAHAN HATI KU WAFAT
19. MEREDAM KEMURKAAN ILAHI
20. MERINDUKAN ALLAH
21. MUNAJAT DALAM KEGELAPAN
22. OH BAYIKU
23. RINGKASAN SEJARAH PARA IMAM DAN MUHADDITSIN
24. SAMUDRA ILAHIYAH
25. SAUDARA DAN SAUDARIKU TERPERANGKAP DI GEREJA
26. CERAMAH
27. AL HABIB UMAR BIN HAFIDH
28. DI MASJID RAYA ALMUNAWAR, PANCORAN 20 FEBRUARY 2006
29. Wahai Dunia
30. WAHAI IDOLAKU MUHAMMAD SAW
31. TANGGAPAN HB. MUNZIR TENTANG KARIKATUR DARI DENMARK

MUQODIMAH
Limpahan Cahaya Keagungan Nya semoga selalu menghiasi setiap nafas kita dalam keluhuran dan kesejukan. Limpahan Puji atas Nya, Yang Maha Berhak atas segala pujian. Limpahan Puji atas Nya, Yang Maha Tunggal Mencipta dan Mengawali Kesempurnaan dan Keindahan. Limpahan Puji atas Nya Yang Maha Tunggal dalam Keluhuran dan keabadian.

Shalawat dan Salam terindah semoga selalu tercurah pada semulia mulia Makhluk Nya, pemimpin segenap Utusan Nya, Sayyidina Muhammad saw beserta keluarga serta sahabat beliau dan penerus hingga akhir zaman,

Telah banyak permintaan dari rekan rekan muslimin yang masih mempertanyakan masalah Bid’ah, Maulid, Tahlil, Ziarah Kubur, Tabarruk, Istighatsah dll, sungguh telah keruh berjuta sanubari sebab kalimat kalimat pendek ini, terputus jutaan hubungan silaturahmi, dan terbit ratusan buku dan tanya jawab bahkan permusuhan dan perpecahan yang sering berakhir dengan pertumpahan darah.

Saudara saudaraku yang kumuliakan, sungguh saya sangat risau melihat keadaan muslimin yang terus semakin jauh dari kebenaran, padahal masalah ini singkat dan jelas, tak perlu lagi dipertanyakan dan dipermasalahkan. Oleh sebab itu dalam buku yang singkat ini saya berusaha memberi pemahaman dan
menuliskan sekelumit pembahasan mengenai hal hal itu dengan dalil nash yang tsiqah
dan shahih menurut para Imam dan Muhaddits kita.

Saya berharap dengan buku ini Allah swt menyatukan pemahaman yang tercerai berai, silaturahmi yang terputus, dan berpadunya muslimin pada sanad guru yang jelas kepada sang Nabi saw, dengan kebenaran sebagai rujukannya dan jauh dari kejahilan syariah yang kini semakin menjadi, Juga dalam buku ini dicantumkan beberapa artikel website kita, doa doa, sanad dan tanya jawab.

Para pembaca yang budiman, marilah kita jelang kebangkitan sunnah, sambutlah kebangkitan ummat untuk beridolakan Nabi Muhammad saw, sebaik baik idola yang dipilihkan Allah swt bagi kita. Wabillahittaufiq,
(Munzir Almusawa)

Untuk mendownload ebook silahkan klik LINK di bawah ini, tentunnya dengan mengucap bismillah dan al-fatihah sebagai doa untuk sang penyusun, Habibana Munzir al-Musawa.
DOWNLOAD
***
Semoga bermanfaat! Bagikan untuk menebar ilmu ini.

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post