Type something and hit enter

author photo
By On
Hastag #HariSantri Jadi Trending Topic di Twitter

Dakwah.web.id ~ Hari ini (22/10) masyarakat Indonesia disuguhkan dengan perayaan hari besar nasional terbaru. Yakni dengan adanya Hari Santri Nasional 22 Oktober yang pada beberapa waktu lalu telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai bagian dari hari besar Nasional. Sontak langkah ini mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan khususnya sebagian besar umat islam di seluruh Indonesia.

Langkah ini dinilai baik karena melihat pada sejarah perjauangan kemerdekaan serta pembangunan Indonesia yang tidak pernah lepas dari peran serta umat islam, khususnya kalangan santri dan pesantren yang senantiasa merojong semangat berkebangsaan. Apalagi harapan untuk pembangunan moral dan mental bangsa ini kedepan, adanya hari santri akan semakin menambah gairah mempelajari ilmu agama dan serta semangat keislaman yang lebih tinggi. Sehingga diharapkan pendidikan karakter bisa ikut dicapai dengan mudah.

Menariknya, antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut baik adanya Hari Santri Nasional ikut semarak di dunia maya. Hastag serta ucapan selamat hari santri bertebaran diucapkan oleh para Netizen. Hingga salah satu media sosial ternama, twitter, hari ini menampilkan hastag #HariSantri dan selamat hari santri nasional sebagai tranding topic-nya. Ini menunjukan bahwa antusiasme hari santri disambut baik oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

Salah satunya akun @ipphoright men-twit, "Yang dinanti-nanti, #HariSantri. Semoga jadi momentum untuk memperbaiki diri. Santri atau bukan santri, mestinya turut senang sepenuh hati".

Akun ‏@kikasyafii, "Doa dan harapan di #HariSantri. Mulai membangun ekonomi, berkiprah ke dalam masyarakat dan terus belajar. Yang ini doa utk diri sendiri :))".

Akun @kurniaa_02, "selamat hari santri ,dari santri untuk negeri. Ayo mondok pondok ku keren:)) #harisantri".

Akun @afdhalAF7, "Selamat #harisantri Nasional Smoga para santri di Indonesia dpt mjdi generasi penerus bangsa dlm mwujudkan msyarakat yg cerdas & brkarakter".

Selain di media sosial twitter, beberapa media sosial lain pun marak dengan postingan-postingan terkait hari santri. Di facebook, instagram, hingga display picture BBM pun ramai dipajang dengan hal-hal terkait hari santri. Sebbagian dari para netizen dan pengguna media sosial bahkan ada yang pasang foto yang disandingkan dengan banner serta ucapan selamat hari santri, ada meme dan kalikatur unik seputar hari santri, dan masih banyak lagi.

Semoga Hari Santri bukan hanya sekedar simbol yang sekedar diperingati, melainkan juga mampu menambah semangat beragama, berkerukunan, berkebangsaan, dan berkemajuan. Sebab inilah yang menjadi nilai lebih adanya satu momentum yang diperingati sebagaimana hari santri saat ini. (rm)
Post a Comment
Click to comment