NU-Santara 2015: Buya Yahya dan KH. Misbahul Munir Akan Latih Kader KMNU

author photo
NU-Santara 2015: Buya Yahya dan KH. Misbahul Munir Akan Latih Kader KMNU

Dakwah.web.id, NEWS ~ Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) dijadwalkan akan melaksanakan Pelatihan Kajian dan Dakwah Aswaja sebagai bentuk dari rangkaian even NU-santara 2015 yang rencananya akan digelar di Institut Pertanian Bogor. Kegiatan pelatihan ini diagendakan akan dihadiri oleh Buya Yahya (Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon) dan KH. Misbahul Munir, Lc, M.A (Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama / PP. LDNU). Keduanya akan bertindak sebagai pemateri yang akan memberikan berbagai pengetahuan serta bimbingan bagi para peserta pelatihan yang merupakan kader-kader terbaik KMNU se-Indonesia.

Adapun inti dari kegiatan pelatihan ini adalah pendalaman prioritas masalah dakwah keaswajaan di KMNU perguruan tinggi. Hal ini dianggap penting untuk merumuskan pola-pola dakwah ahlusunnah bagi para kader KMNU khususnya untuk lingkungan kampus maupun masyarakat umum secara keseluruhan.

Dalam pelatihan ini juga akan dirumuskan beberapa hal terkait regulasi dan tata tertib pelaksanaan kajian aswaja di KMNU yang ada di berbagai perguruan tinggi. Peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan kader-kader terbaik bagian kajian aswaja di KMNU dari perguruan tinggi masing-masing.

Presidium Nasional V, Abdul rahman Sidiq menuturkan pelatihan hanya dikhususkan untuk delegasi Tim Kajian KMNU yang ada di 12 Perguruan Tinggi yaitu KMNU IIUM, KMNU UNILA, KMNU UI, IMAN STAN, KMNU IPB, KMNU UNPAD, KMNU UPI, KMNU ITB, KMNU UNDIP, KMNU UNY, KMNU UGM dan KMNU UII. "Sengaja tidak dibuka untuk umum karena kita ingin menyiapkan kader kajian dan dakwah secara matang untuk menjadi motor penggerak dan duta ASWAJA di perguruan tinggi", ujarnya.

Adapun Adhli Alkarni yang merupakan kordinator bidang Kajian Aswaja berharap kegiatan ini nantinya mampu mengkoneksikan seluruh kader Dakwah KMNU di seluruh perguruan tinggi. "Setelah adanya pelatihan ini diharapkan KMNU kedepan lebih tertib dan terkoneksi satu sama lain", ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, KMNU memang akan menggelar NU-Santara 2015. Kegiatan ini merupakan salah satu hajat KMNU Nasional yang akan digelar di Institut Pertanian Bogor pada tanggal 16 - 18 Oktober 2015.
(KMNU/rm)

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post