DP BBM: Kedudukan Pemuda Menurut Kitab al-Imrithy

author photo
Dakwah.web.id ~ DP BBM Kedudukan Pemuda kami yang kami buat ini, kami kutip dari nadzam yang ada dalam Kitab al-Imrithy. Sebuah kitab yang sebenarnya membahas tentang masalah ilmu nahwu, yakni salah satu disiplin ilmu dalam bidang gramatika bahasa arab yang biasa dipelajari di pesantren dan lembaga pendidikan keislaman lainnya.

Yang menarik ada salah satu bait dalam kitab tersebut yang menggunakan contoh serta gambaran pembahasan dengan sebuah nadzom yang berisi kata-kata bijak tentang pemuda. Berikut ini kami kutip nadzomnya dalam bentuk gambar. Dan bisa dijadikan DP BBM: Kedudukan Pemuda Menurut Kitab al-Imrithy:


DP BBM: Kedudukan Pemuda Menurut Kitab al-Imrithy

Dalam gambar diatas tertulis:

اِذِ اْلفَتَى حَسْبَ اعْتِـقَادِهِ رُفِع # وَكُلُّ مَنْ لـَمْ يَعْتَقِدْ لَـمْ يَنْتَفِعْ
Artinya:
"Ketinggian derajat pemuda tergantung pada keyakinannya. Setiap orang yang tidak mempunyai keyakinan, maka ia tidaka akan ada gunanya"  (Nadzam al-Imrithy)

Oleh karena itu, patut kita renungi hikmahnya, terkhusus untuk para pemuda agar meninggikan keyakinan, tekad, serta cita-citanya. Sebab semakin tinggi cita-cita serta keyakinan seseorang maka semakin tinggi pula pencapaiannya. Dan pencapaian yang tinggi akan menuntun pula dalam mencapai derajat yang tinggi.

Niatkan dalam hati untuk mampu menjadi orang yang baik. Yakni orang yang memiliki derajat yang tinggi. Khususnya disisi Allah SWT. Adapun cara memperolehnya adalah dengan bertakwa kepada Allah. Yakni menjalankan segala apa yang Ia perintahkan dan menjauhi segala yang telah Ia larang.

Tag: Nadzam al-Imrithy, DP BBM Nadhom al-Imrithi tentang pemdua, DP BBM keyakinan pemuda, kumpulan DP BBM islami terbaik tentang pemuda, kitab imrithy tentang pemuda. Kitab kuning juga bisa dijadikan DP BBM sebagai syiar dakwah islam.

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post