Type something and hit enter

author photo
By On
Dakwah.web.id - Menjadi pribadi yang bersyukur adalah suatu kemistian bagi setiap muslim. Karena syukur adalah kunci kedekatan kita pada Allah. Sebab adanya syukur menjadikan kita sadar bahwa Allah SWT telah begitu banyak memberikan kenikmatan kepada kita. Kenikmatan yang tidak akan pernah bisa kita hitung.

Berikut ini adalah salah satu doa tentang syukur. Yakni doa Nabi Sulaiman AS. yang didokumentasikan dalam al-Qur'an Surat an-Naml ayat 19. Berikut ini adalah doanya:

Doa Nabi Sulaiman (Pandai Bersyukur dan Beramal Shalih)

 Doa Nabi Sulaiman a.s.
(Agar tetap pandai bersyukur kepada Allah SWT, Pandai beramal shlaih, serta termasuk golongan hamba Allah yang shalih)

بسم الله الرحمن الرحيم
رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحاً تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ


Rabbi auzi' nii an asykuro ni'matakal latii an'amta 'alayya wa 'ala waalidayya wa an a'mala shoolihan tardloohu wa adkhilnii birohmatika fii 'ibaadikash sholihiin
Artinya:
"Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua ibu bapakku, dan untuk mengerjakan amal shlaih yang Engkau ridloi; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu kedalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih". (QS. An-Naml: 19)

Semoga kita sentiasa dijadikan oleh Allah SWT sebagai bagian dari hamba-hambanya yang bersyukur dan beramal shalih. Amiin Ya Allah Ya Robbal 'alamiiin.
Post a Comment
Click to comment