Ulama Habib Hussein Alaydrus Yaman Dibunuh Teroris

author photo
Ulama Habib Hussein Alaydrus Yaman Dibunuh Teroris

Dakwah.web.id ~ Duka menyedihkan kembali terulang. Pembunuhan atas ulama terus saja terjadi. Kali ini salah satu ulama moderat di Yaman dikabarkan dibunuh oleh dua orang bersenjata dengan mengendarai sepeda motor yang diduga anggota teroris al-Qaeda (19/6).

Ulama tersebut bernama Syaikh Husain bin Abdul Bari alAydrus yang merupakan Imam dan Khatib Masjid Hazm, Distrik Syibam, Hadramaut Yaman.

Laporan dari sumber lokal, Yaman News Agency, orang-orang bersenjata itu membunuh Syaikh Husain bin Abdul Bari alAydrus saat ia hendak melaksanakan shalat isya menuju mesjid. Hingga kemudian datang dua orang bersenjata yang mengendarai sepeda motor menembak beliau. Syaikh Husain alAydrus meninggal di tempat.

Dikatakan, Syaikh Hussein Abdul Bari Alaydrus merupakan salah seorang ulama Yaman yang dikenal sebagai muslim moderat (mu'tadilah dan wasatiyah). Uama tersebut juga dikenal sangat vokal menentang agresia Arab Saudi ke Yaman.

Salah seorang ustadz NU Ust. Faris Khoirul Anam mengatakan bahwa  Habib Alayrdurs tersebut pernah melakukan kunjungan ke Indonesia. Terakhir, beliau berceramah di acara "Indonesia Bershalawat" bersama Majlis Habib Syech bin Abdul Qadir as Segaf, di Pasir, Tumpang, Kabupaten Malang, dan diterjemahkan oleh Habib Achmad Jamal Toha Baagil.

Kini pihak keamanan setempat sedang berusaha melacak dan mencari para pelaku beserta orang-orang yang berada dibalik peristiwa tersebut, serta berupaya untuk menangkap dan menjeratnya ke pengadilan dan diberi hukuman atas kejahatan yang telah mereka lakukan.
***

Rifqi/Muslimedianews MMN

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post