Type something and hit enter

author photo
By On
Bandung Barat Istigosah NU

Dakwah.web.id - Sebanyak seribu santri dan ulama yang berasal dari Kab. Bandung Barat pada hari minggu (14/6) berangkat menuju Jakarta untuk mengikuti istigosah NU dalam rangkaian kegiatan musyawarah nasional alim ulama NU pra muktamar 2015. Santri dan alim Ulama dari bandung barat ini seluruhnya tergabung dalam GP Ansor KBB serta para alim ulama NU yang ada di Bandung Barat. Rencananya, di Jakarta mereka akan turut bergabung dengan seluruh peserta istighosah dengan santri dan para alim ulama lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia.

Adapun acara istighosah dan munas NU 2015 ini rencanya akan dilaksanakan di masjid Istiqlal Jakarta. Istighotsah ini berlangsung sejak pukul 12.00 hingga 16.00. Dan pada kesempatan ini pula, PBNU akan sekaligus membuka acara Munas Alim Ulama NU 2015 di Jakarta.

Acara ini direncanakan dihadiri oleh presiden RI, Joko Widodo. Beliau akan memberikan sambutan dihadapan para peserta istighosah dan munas NU 2015 ini. Selain itu, KH. Musthofa Bisri (Gus Mus) selaku ra'is syuriah PBNU akan memberikan tausyiah yang sebelumnya didahului istighosah oleh Habib Luthfi bin Yahya dari pekalongan.
***

Rifqi Marzooqie
Post a Comment
Click to comment